Air Minum Kemasan New Danum Diharapkan Mampu Bersaing

    PALANGKA RAYA – Sempat mangkrak pada tahun 2010 yang lalu Air kemasan New Danum kembali diproduksi melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas yanga bekerja sama dengan pihak ketiga.

    Air Kemasan New Danum merupakan produk lokal Kalimantan Tengah, yang harus disukung oleh semua kalangan karena sudah pasti akan menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi daerah.

    Pjs Bupati Kapuas, Ermal Subhan mengatakan bahwa kehadiran produk air minum Danum yang merupakan salah satu produk andalan lokal dari Kabupaten Kapuas diharapkan dapat bersaing dengan produk lainnya.

    “Air Kemasan New Danum ini merupakan produk lokal dari Kapuas, sudah ada mulai tahun 2010. Kita harap air kemasan New Danum dapat bersaing dengan produk air minum lainnya” ucapnya kepada wartawan, Senin (19/3/2018) di Istana Isen Mulang.

    Lanjut Ermal saat ini yang menjadi fokus utama adalah menawarkan air minum New Danum kepada masyarakat di Kalteng pada umumnya.

    Bahkan ada wacana agar setiap Kepala Daerah di Kalteng harus menggunakan air minum kemasan New Danum dalam setiap agenda resmi.

    “Saat ini kita masih fokus pada pesaran Air Kemasan New Danum ini agar dapat diterima masyarakat Kalteng pada umumnya sehingga air kemasan ini dapat bersaing di Nasional,” ucapnya.

    Dia berharap dengan semakin dikenal dan digunakannya air minum Danum tentu berdampak baik bagi masyarakat karena dapat membuka lapangan kerja khususnya.

    (apr/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT