Seekor Orangutan Buat Resah Masyarakat Desa Bukit Batu

    SAMPIT – Kemunculan satwa dilindungi yakni Orangutan di kebun warga Desa Bukit Batu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (kalteng) membuat resah.

    Pasalnya orangutan itu berada di perkebuanan warga. Warga merasa takut Orangutan itu merusak tanaman di kebun dan warga juga takut diserang saat melakukan aktivitas di kebun.

    Warga desa Bukit Batu berharap agar pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) untuk segera melakukan evakuasi orangutan liar tersebut.

    “Kami berharap pihak yang berwajib segera meevakuasi orangutan itu, takunnya nanti masuk kerumah warga” kata Jaya, warga yang ada disekitar kebun.

    Jaya menjelaskan, awal mula kemunculan orangutan itu di kebun. Menurutmya, hewan tersebut mulai dari pagi hari hingga siang loncat-loncat ke pohon satu kepohon yang lainnya.

    Sehingga hal demikian itu membuat warga resah dan tidak berani melakukan aktifitas di sekitar kebun, takut diserang hewan yang hampir menyerupai manusia tersebut.

    “Orangutan itu sangat besar dan bulunya lebat, sebenarnya senang melihat orangutan tapi takut juga, takut diserang” kata Jaya.

    (put/beritasampit.co.id).