Wabup Kobar Kembali Blusukan Pantau Infrastruktur di Kecamatan Aruta

    PANGKALAN BUN- Walaupun cuaca belum bersahabat, alias tiap sore sering terjadi hujan lebat, tapi bagi Wakil Bupati (Wabup) Kobar, Ahmadi Riansyah permasahan cuaca tersebut tidak menghalangi tugas kerjanya.

    Rahmadi bersama rombongannya Kamis (22/3/2018) terus meluncur jauh, blusukan kebeberapa Desa terpencil di Kecamatan Arut Utara (Aruta) Kabupaten Kobar.

    Perjalanan yang cukup melelahkan blusukan memantai infrastruktur kebeberapa desa, seperti Desa Riam, Panahan dan Desa Pandau.

    Rombongan Wabup Kobar terkadang harus melalui medan jalan yang berlumpur bahkan sesekali meniti jalan jembatan kayu.

    Kedatangan rombongan selain memantau jalan desa yang dibangun dari hasil konsorsium Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang ada di Kecamatan Aruta. Mereka (Rombongan) juga memantau sejumlah rumah dinas Guru tepencil dan masyarakat.

    “Tujuan kami, berkunjung kebeberapa desa di Kecamatan Arut Utara tiada lain, memantau kegiatan pembangunan jalan desa yang dikerjakan oleh perusahaan”,kata Wabub Ahmadi Riansyah, kepada beritasampit.co.id.

    Lanjut Ahmadi, pembangunan jalan desa sepanjang 75 Km hasil konsorsium, mulai dibangun Agustus 2017 oleh empat PBS.

    ”Sebagian besar pembangunan jalan desa sepanjang 75 km,sudah hampr selesai,dan yang belum selesai walaupu cuaca belum bersahabat,masih terus dikerjakan,” imbuhnya

    Ditambahkan Ahmadi Riansyah, pembangunan jalan desa sepanjang 75 km merupakan salah satu program NURANI yang pelaksanaannya sangat ‘diprioritaskan’.

    Karena aset jalan desa tersebut salah satu akses jalan yang telah lama sangat didambakan oleh masyarakat terpencil di Kecamatan Aruta.

    Selain itu Ahmadi, juga akan memprioritaskan rumah-rumah dinas Guru dipelosok desa terpencil.

    ” Sama untuk tahun depan Pemkab Kobar, juga akan meningkatkan pembangunan rumah-rumah dinas guru di desa-desa terpencil,” papar Ahmadi.

    (Man/beritasampit.co.id)