Anggaran Pilkades Serentak Kotim Kurang Rp4,8 Miliar, Pemkab Diminta Cari Solusi

    SAMPIT- Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2018 ini, DPRD Kotim sebelumnya sudah menyetujui anggaran pelaksanaan untuk 48 desa tersebut.

    Namun saat ini anggaran yang diperuntukan untuk Pilkades serentak 48 Desa sekitar Rp 3,2 miliar tersebut masih belum memenuhi target angka yang sebelumnya sudah menjadi target suksesnya pesta rakyat tersebut.

    “Memang anggaran itu sudah diakomodir dalam APBD Murni 2018 ini kemarin, namun masih kekurangan sekitar Rp4,8 miliar, ini yang harus segera di pikirkan oleh pemerintah daerah,” Waket DPRD Kotim, Parimus SE, Rabu (28/3/2018).

    Menurutnya, anggaran sekitar Rp8 miliar yang dibutuhkan itu masih belum termasuk biaya pengamanan, namun, secara angka nominal tersebut sudah merupakan target terlaksana dengan baiknya Pilkades serentak tersebut.

    “Angka Rp8 miliar itu jelas bukan disebut secara sembarangan, berarti sudah ada karkulasi atau kajian sebelumnya, untuk itu kita berharap agar dalam hal ini pemerintah daerah segera mencari solusi, mengingat tidak lama lagi akan dilaksanakan,” Tutupnya.

    Diketahui, Pilkades serentak 2018 akan dilaksanakan tahapan awal pada bulan Juni mendatang, sedangkan pelaksanaannya akan dilakukan pada Oktober mendatang.

    (drm/beritasampit.co.id)