226 Siswa SMK Di Sukamara Ikuti UNBK

    SUKAMARA – Pelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) khusus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Sukamara diikuti 226 siswa.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Ilham Massora mengatakan bahwa untuk Kabupaten Sukamara hanya ada tiga sekolah menengah kejuruan dengan jumlah siswa terbanyak ada di Kecamatan Sukamara.

    “Ada SMKN 1 Sukamara dengan 181 siswa, lalu yang kedua SMKN 1 Permata Kecubung dengan 28 siswa dan di SMKN 1 Jelai hanya ada 17 orang siswa,” terang Ilham Massora usai meninjau jalannya UNBK di SMKN 1 Sukamara, Senin (2/4/2018).

    Dalam kesempatan itu, Ilham menerangkan bahwa untuk UNBK khusus SMA/MA akan digelar pada 9 April 2018 mendatang dan akan diikuti oleh 432 orang siswa dari tujuh sekolah menengah atas diseluruh Sukamara.

    Saat disinggung tentang sarana di SMKN 1 Jelai dan SMKN 1 Permata Kecubung yang belum memadai sehingga harus menumpang di sekolah lain, Ilham berharap kedepan bisa lebih baik dengan penambahan sarana seperti komputer dan genset.

    “Harapan kami UNBK untuk tingkat menengah baik SMK dan SMA bisa 100 persen,” tukas Ilham.

    (enn/beritasampit.co.id)

    Editor: MAULANA KAWIT