Prabowo Bilang Goblok dan Bermental Maling untuk Pengambil Kebijakan

232
Fadli Zon

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Gerindra juga Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengungkapkan soal pro-kontra pernyataan Prabowo Subianto yang kasar terkait elit politik yang goblok dan bermental maling ditujukan kepada pihak-pihak pengambil kebijakan dan keputusan di pemerintahan.

“Ucapan itu ditujukan kepada pihak-pihak yang merupakan pengambil kebijakan dan keputusan. Ya kita melihat orang yang mengambil keputusan semestinya, yang amanah,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (2/4/2018).

Dia mencontohkan seperti elit yang menjual atau melepas aset negara dengan murah. Sikap itu tentunya berlawanan dengan konstitusi. Padahal aset-aset negara itu seharusnya digunakan dan dimanfaatkan demi kemakmuran rakyat.

Baca Juga:   Narkoba Bisa Dicegah Jika Presiden Jokowi Berkeras

“Berbagai keputusan melakukan impor juga salah satu yang merugikan rakyat khususnya petani. Seharusnya, pemerintah memproteksi harga komoditas pertanian yang dihasilkan oleh petani-petani dalam negeri,” ucapnya.

Jadi, yang dilontarkan Prabowo dengan sering mengkritik pemerintahan itu sudah dilakukan sejak dulu. Tanpa harus memanfaatkan momentum tahun politik.

“Dari dulu Pak Prabowo ngomongnya begitu. Saya kira sejak kenal Pak Prabowo hampir 30 tahun lalu orangnya seperti itu nasionalis dan konsisten,” katanya.

Selain itu, selama ini Prabowo sudah diam dan tidak mengganggu pemerintah. Sehingga Prabowo lebih banyak memberikan kesempatan kepada pemerintah, meski hasilnya masih jauh dari harapan.

Baca Juga:   Penyelesaian Masalah PT. AKT Harus Menguntungkan Daerah

“Saya melihatnya sebagai kritikan yang bermaksud agar seluruh elemen bangsa berubah demi kebaikan seluruh rakyat. Memang sudah waktunya, karena selama 3,5 tahun lebih Pak Prabowo diam untuk memberikan kesempatan pemerintah bekerja dan tidak sedikit pun berkomentar miring,” ujarnya.

(jan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments