Orangtua Harus Semangati Anak Ikuti UN

209
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas, Faujiannor.

KUALA KAPUAS – Menjelang pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SMA/MA, dan tingkat SMP/MTs. Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Faujiannor, mengharapkan orangtua/wali murid agar selalu memberikan semangat kepada anak-anaknya yang akan mengikuti UN tersebut.

Demikian diungkapkannya kepada wartawan beritasampit.co.id, di Kantor DPRD Kapuas, Jumat (6/4/2018).

“Kami harapkan kepada orang tua agar sekiranya berperan aktif mensuport anak-anaknya yang mengikuti UN, agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Menurut politikus asal Partai Kesatuan Bangsa (PKB) ini, dengan adanya dukungan orangtua tentu akan menambah semangat anak-anak dalam mengikuti UN, dengan harapan mereka akan tambah giat dalam belajarnya.

Baca Juga:   Musrenbang Kecamatan Kapuas Murung Didominasi Usulan Infrastruktur

“Tentunya ini berkaitan dengan anak tersebut agar dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya,” ucap Faujiannor.

Terkait pelaksanaan UN, kata pria yang akrab disapa Guru Ipau ini, diharapkan pihak sekolah dan pihak-pihak terkait agar sekiranya memperhatikan hal-hal yang diperlukan dalam kelancaran pelaksanaan ujian tersebut.

Lebih-lebih, lanjut dia, bagi sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) agar berkoordinasi dengan pihak terkait seperti PLN, sehingga dalam pelaksanaan ujian tidak terjadi pemadaman listrik.

“Kemudian tidak salahnya juga kalau pihak sekolah menyediakan genset sebagai antisipasi kalau sewaktu-waktu saat pelaksanaan ujian ada pemadaman listrik. Tapi sekali lagi, kita berharap tidak ada pemadaman listrik,” kata legislator dari daerah pemilihan (Dapil) III ini.

Baca Juga:   DPRD Kapuas Terima Kunjungan DPRD Kotabaru

“Semoga pelaksanaan ujian nasional ini, baik yang UNBK atau UNKP dapat berjalan lancar dan aman, serta hasilnya dapat memuaskan,” ungkap Faujiannor.

(irfan/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments