Pemkab Diminta Memperluas Sektor Perikanan

    SAMPIT – Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hj Darmawati, meminta pemkab setempat untuk terus memperluas pengembangan sektor perikanan.

    “Kita meminta kepada Pemkab Kotim melalui instansi terkait untuk terus memperluas pengembangan sektor perikanan agar menjadi salah satu produk unggul daerah,” kata Darmawati, Jumat (6/4/2018).

    Dia bahkan mengatakan, perluasan tersebut bisa dilakukan melalui berbagai program. Salah satunya melalui kolam perikanan rakyat. Pola yang diterapkan bisa dilakukan secara kelompok atau perorangan.

    Kemudian, memberikan bantuan bibit dan pakan ikan untuk awal pengembangan bagi warga pembudidaya.
    Dengan begitu, diharapkan produktifitas ikan di Kotim bisa meningkat sehingga berpengaruh pada perbaikan perekonomian masyarakat, khususnya yang membudidayakan ikan.

    Menurutnya, sejauh ini dampak yang dihasilkan dari pengembangan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir cukup bagus. Walau masih ada kendala yang dihadapi di lapangan.

    “Khususnya perikanan, bisa menjadi salah satu tolak ukur kesejahteraan masyarakat Kotim di bidangnya, itu bisa kita lihat selama ini pengembangannya, nah ini yang harus di tingkatkan lagi,” Tutup Darmawati.

    (drm/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT