Sejumlah Pensiunan Bakal Ramaikan Pileg 2019,  Siapa Saja Ya?

    SAMPIT – Pemilihan umum legislatif (Pileg) 2019 dipastikan bakal berlangsung sengit. Momentum demokrasi 5 tahun sekali ini, di Kabupaten Kotawaringin Timur susunan calon anggota legislatif (caleg) akan diisi pendatang baru berlatar belakang pensiunan birokrat.

    Beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mau mengakhiri bahkan pensiun, akan mencalonkan diri dan berebut kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Salah satu calon yang senter diperbincangkan yakni mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kotim, yakni H Mudjiono. Kini dirinya tengah mempersiapkan diri dan mulai melakukan konsolidasi dengan masyarakat untuk merebut satu kursi di wilayah MB Ketapang Sampit melalui Partai Gerindra.

    “Kita sudah siap untuk wilayah Dapil 1 Kecamatan MB Ketapang. Mudah-mudahan niat baik ini didukung oleh semua pihak,” kata Mudjiono, (9/4/1018) kepada beritasampit.co.id singkat.

    Sementara teman sejawatnya yang juga mantan Kepala Bappeda Kotim, HM Burhanudin juga dikabarkan akan mencalonkan diri menjadi salah satu peserta pileg melalui partai Gerindra untuk wilayah Kecamatan Baamang-Seranau dapil 2.

    Tak mau kalah dengan yang lainnya, Sugiannor yang sebentar lagi juga akan mengahiri masa jabatannya sebagai Kepala Disnakertrans Kotim, juga akan mencalonkan diri di Dapil 5 wilayah utara Kotim melalui partai Gerindra.

    Nah, satu lagi pesaing ketat dan juga akan dikabarkan mencalonkan diri sebagai salah satu peserta pileg melalui Parpol Demokrat adalah HM Kusdinata. Kepala DPKAD Kotim ini akan mengakhiri masa jabatannya pada Juli 2019 mendatang.

    Kini Kusdinata juga tengah bersiap dengan menggunakan partai Demokrat sebagai kendaraan menuju kursi DPRD Kotim. Disisi lain, Samsudin Moulano sebagai mantan Camat Parenggean, nampak juga akan berpartisipasi dalam meramaikan pemilihan legislatif 2019.

    Samsudin, nampak berdampingan dengan Kusdinata saat pelaksaan kegiatan Demokrat belum lama ini. Kabar beredar, Samsudin juga akan ikut bertarung merebut satu kursi di DPRD Kotim.

    Keikutsertaan mantan birokrasi di Kotim dalam pesta demokrasi tahun 2019 ini bukan tanpa alasan. Sebab, ada beberapa tambahan kursi DPRD Kotim, sesuai apa yang disampaikan KPU Kotim pekan lalu.

    Ramainya pileg tahun 2019 ini diharapkan memberika warna tersendiri bagi Kabupaten Kotawaringin Timur. Selain kalangan birokrasi, diprediksi akan ada wajah baru yang menduduki kursi di Kotim.

    Sebab sebagian anggota DPRD Kotim 2014-2019 akan mengikuti Pileg ditingkat Provinsi atau DPRD Provinsi. Kemudian predisksi lain, kalangan pemuda Kotim juga akan mewarnai anggota DPRD Kotim 2019.

    (raf/beritasampit.co.id)