Kapolres Katingan yang Baru Harapkan Dukungan dan Kerjasama Semua Pihak

    KASONGAN – AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting SH SIK MH, mengatakan, saat diberikan amanah sebagai Kapolres Katingan yang baru, tentunya dalam menjalankan tugas berharap dukungan dan kerjasama, khususnya dari bupati, Ketua DPRD, maupun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

    “Begitu juga tidak lepas dari dukungan dan peran serta tokoh agama, tokoh masyarakat yang tentunya sampai saat ini aktif memberikan kontribusi dan aman kepada masyarakat katingan,” terang Darma Ginting, pada acara pisah sambut dengan Kapolres sebelumnya AKBP Ivan Adityas Nugraha SIK, di gedung Kasongan, Senin (9/4/2018) malam.

    Darma Ginting, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Dalpres SDM Polda Kalteng ini menerangkan, bahwa semua tahapan serah terima jabatan kapolres katingan, sudah berjalan dengan baik.

    “Mulai pada Jumat (6/4/2018), kami sudah melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Kalteng yang di pimpin langsung oleh Kapolda kalteng,” terangnya.

    Kemudian pada, Senin (9/4/2018) dilanjutkan dengan rangkaian tradisi penyambutan dan potong pantan serta laporan kesatuan yang ada di Mapolres katingan, yang berjalan dengan baik dan saat malamnya difasilitasi untuk melakukan acara pisah sambut dan di hadiri berbagai lapisan masyarakat yang ada di kabupaten katingan.

    “Perkenalkan Saya Eliester Darma Bahagia Ginting, panggilan sehari-hari Darma Ginting. Kalau dilihat dari nama kami berasal dari Sumatra utara. Istri Halila Adita Bukit. Pekerjaannya adalah dokter di kantor kesehatan pelabuhan kelas III palangkaraya. Mungkin bapak ibu sekalian apabila ada kegiatan Umroh ke tanah suci melakukan paksin, bisa di bantu di fasilitas karena tofuksinya disitu,” ujarnya saat memperkenalkan diri.

    Dirinya berharap dalam menjalankan tugas nanti, apa yang menjadi kebijakan Pemkab demi pembangunan, pihaknya siap mendukung untuk bekerjasama bagaimana caranya supaya katingan ini baik, maju dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

    “Sehingga masyarakat Katingan ini benar-benar merasakan adanya perlindungan dan pelayanan,” pungkasnya.

    Perlu diletahui, hadir pada acara ramah tamah tersebut yakni, Ketua DPRD Katingan, Dandim 1015 Sampit, FKPD, Ketua DAD, Ketua MUI, tokoh agama dan tokoh pemuda, serta tamu undangan lainnya.

    (ar/beritasampit.co.id)