Anak-anak Hingga Dewasa Ramaikan Peringatan Isra Mi’raj Masjid Al-Gufron Kasongan

369
Keterangan foto : AR/BS - Suasa peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad di Masjid Al- Gufron, Kereng Humbang Kasongan, Kamis (12/4/2018) malam.

KASONGAN – Ratusan jamaah dari anak-anak hingga dewasa padati peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan, Kamis (12/4/2018) malam.

Kegiatan dengan mengosong tema ” Peringatan Isra Mi’raj mumentum insan mandiri untuk beribadah dengan khusuk, serta menjadikan manusia yang beriman, bertaqwa berakhlakul karimah” ini, mendatangkan penceramah dari pondok Zikir Asifa Palangkaraya, ustad H Ahmad Zauhari .

Pengurus Masjid Al- Gufron Kereng Humbang Kasongan, Edy Rahmad Sosiawan mengatakan, dengan dilaksanakannya peringatan Isra Mi’raj ini dapat memberikan safaat bagi umat islam sebagai manusia yang beriman dan bertaqwa berakhlakul karimah.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan sumbangsi atau sumbangan dari masyarakat dalam bentuk semangat jamaah masyarakat muslimin dan muslimat yang berada di kereng humbang dan sekitarnya.

Baca Juga:   Selamat Yah !!! Jadi Pemenang Dorpriz Undian Motor Mio Hadiah Jalan Sehat Karang Taruna Katingan

” Kami dari pengurus masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan menyampaikan ucapakan terimaksih yang setinggi tingginya atas kehadiran dari masyarakat muslimin dan muslimat Kereng Humbang dan sekitarnya hadir pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW,” terangnya.

Selain itu juga, menurutnya, Masjid Al-Gufron Kereng Humbang Kasongan ini dalam tahapan pembangunan yang baru. Pasalnya, masjid yang sekarang berada dekat jalan trans kalimantan sehingga mepet dengan jalan.

” Maka dengan dibangunya masjid Al-Gufron yang baru ini nantinya, mudah-mudahan dapat memberikan kenyamanan untuk para jamaah yang ingin melaksanakan ibadah dengan nyaman,” ucapnya.

Sementara dalam Ceramah agama yang disampaikan dari pondok Zikir Asifa Palangkaraya, ustad H Ahmad Zauhari, menerangkan tentang peristiwa dan sejarah Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriah.

Baca Juga:   Ini Baru Namanya Mantap, Para Peserta Pawai Ta'aruf Pikat Masyarakat Kasongan Dengan Banyak Keunikan

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar semua jamaah jangan pernah durhaka kepada kedua orang tua, terutama kepada ibunya.

“Meskipun rajin sholat dan didoakan banyak orang, bila mendurhaka kepada kedua orang tua, maka tentu Allah SWT tidak akan menerima ibadahnya. Sebab surga itu berada ditelapak kaki ibu,” pungkasnya.

Hadir pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah ini selain pengurus masjid, Kapolsek Katingan Hilir, Kepala KUA Katingan Hilir, tokoh agama, alim ulama, tokoh masyarakat, dan ibu-ibu pengajian. Selain itu juga turut hadir salah satu calon Bupati Katingan yang akan bersaing di Pilkada Katingan, yakni H Surya.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments