H Johansyah Nilai Pemondokan Kafilah MTQ Kurang Maksimal

282
Johansyah

PULANG PISAU – Jumat (13/4/18) malam, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau telah melalukan evaluasi ke pemondokan beberapa kafilah MTQ XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Dari hasil pantauan yang dilakukan di pemondokan kafilah Kabupaten Seruyan, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kapuas, dinilai tidak maksimal sebab terdapat kekurangan yang sempat dikeluhkan oleh para kafilah.

“Kekurangan tersebut meliputi tandon tempat air yang tersedia hanya satu buah, ruangan terasa gerah dan panas yang penyebabnya kipas angin yang tersedia dalam jumlah yang terbatas sehingga terasa panas,” ucap Anggota Komisi I DPRD Pulang Pisau, H Johansyah melalui via Whatsapp.

Baca Juga:   Sumiarsih Terpilih Sebagai Ketua Kartar Jabiren Raya

Tambah H Johansyah, ternyata ada juga pemondokan yang hanya memiliki satu buah WC saja sehingga para kafilah harus antri yang cukup lama untuk mendapatkan giliran.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak panitia, kedepannya tolong diperhatikan,” tegasnya.

Disamping beberapa point diatas, pihak DPRD juga mendorong panitia MTQ melalui SOPD terkait agar dapat melakukan foging di segenap tempat pemondokan kafilah.

“Saat ini kan curah hujan masih cukup tinggi, sehingga kelembaban udara disekitar pemondokan cukup tinggi yang dapat menyebabkan timbulnya suatu penyakit yang disebabkan oleh nyamuk,” tutupnya.

Baca Juga:   Inilah Sejarah Panjang Desa Hanjak Maju di Pulang Pisau

(pra/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments