Jokowi Pastikan Pembangunan di Indonesia Merata

    JAKARTA – Saat ramah tamah di Istana Negara yakni sebagai pemenuhan janji Presiden Jokowi hadir dalam rapat kerja nasional (Rakernas) HIPMI di Kota Tangerang, belum lama ini menyampaikan bahwa pembangunan tidak lagi fokus di jawa centris, melainkan pendekatannya menuju Indonesia centris.

    “Jika menggunakan hitung-hitungan untung rugi, maka saya akan fokus saja di pulau jawa. Karena infrastrukturnya sudah sangat menunjang dan pertumbuhan ekonomi akan cepat,” kata Jokowi (12/4/2018).

    Akan tetapi katanya, ketimpangan akan semakin lebar, manakala kalkulasi politik penduduk di jawa lebih banyak dari pada daerah lain. Sehingga Jokowi berpandangan untuk mengelola negara tidak boleh seperti hal demikian.

    Maka dengan membangun infratruktur model Indonesia dari pinggiran akan terlihat kemajuan dari sabang sampai merauke seperti di Papua, Sumatera, dan Kalimantan.

    Menanggapi hal itu, Plt. Ketua Umum BPD HIPMI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka menyambut baik apa yang disampaikan presiden. Menurutnya, sudah seharusnya infrastruktur pembangunan seperti di Kalimantan Tengah lebih ditingkatkan.

    Anggota DPR RI Dapil Kalteng ini juga mengharapkan agar pemerintah pusat terus mendukung dan mendorong daerah agar lebih maju melalui program ekonomi kreatif. Kaitannya adalah dalam hal meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    (raf/beritasampit.co.id)