Ingat!! 17 April ini KPU Gelar Coklit Serentak

1143
Ilustrasi

SAMPIT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) diseluruh Indonesia akan menggelar Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih serentak pada 17 April 2018 pekan depan.

Begitu juga dengan KPU Kotawaringin Timur (Kotim) yang telah bersiap untuk menghadapi Coklit Serentak tersebut dengean menggelar Bimbingan Tehnik (Bimtek) untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (12/4/2018) lalu.

Selain itu juga beritasampit.co.id mendapatkan informasi bahea KPU Kotim telah mengeluarkan surat intruksi yang ditujukan kepada PPK dan PPS se-Kotim dengan nomor surat : 74/PP.05-SD/6202/KPU-Kab/IV/2018.

Baca Juga:   ​Wakil Bupati Kotim Resmi Buka Pameran Buku

Dalam surat tersebut terdapat 2 point yang KPU Kotim sampaikan yakni point pertama berbunyi “Berdasarkan PKPU Nomor 5 Tahun 2018 tentang tahapan program dan jadwal penyelengaran pemilihan umum 2019, proses pencocokan dan penelitian kepada pemilih dari rumah kerumah yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang dimulai 17 April 2018”.

Kemudian pada point kedua menyampaikan terkait upaya peningkatan kwalitas daftar pemilih yang salah satunya ditentukan oleh kwalitas, proses dan coklit yang akan digelar KPU di Seluruh Indonesia pada 17 April tersebut nantinya dengan serentak menggelar apel disetiap Kelurahan dan Kecamatan yang wajib diikuti PPK, PPS dan Pantarlih.

Baca Juga:   ​Dipastikan Meriah, Satpol PP Siapkan 50 Personel Untuk Pengamanan Pertunangan Anak Bupati Kotim

(fzl/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments