Bangunan 9 Rumah Milik Warga Yang Terbakar Akan Dibantu PT CBI Group Dan PT Menthobi Group

    PANGKALAN BUN – Sedikitnya bangunan 9 rumah warga RT II Mendawai yang terkena musibah kebakaran di lokasi rumah barakan buruh dan karyawan Korindo,akan mendapat bantuan dibangun oleh PT Citra Borneo Indah (CBI) Group dan PT Menthobi Group.

    Hal tersebut disampaikan Bupati Hj.Nurhidayah usai member bantuan kepada korban kebakaran di GOR Korindo Minggu (15/4/2018).

    “Untuk bangun rumah sebanyak sembilan rumah warga yang terbakar Alhamdulillah akan dibantu oleh PT CBI group dan PT Menthobi group, bantuan itu berupa bangunan layak huni,” kata Hj Nurhidayah didampingi suaminya H Ruslan AS.

    Ketika disinggung masalah relokasi mess karyawan, Bupati mengatakan menunggu hasil rapat dengan manajemen PT Korindo Aria Bimasari.

    Masalahnya yang dikhawatirkan jika terjadi kembali musibah kebakaran di areal milik PT Korindo Aria Bimasari adanya zat yang membahayakan semua penghuni di pemukiman sekitar Perusahaan itu.

    Bahkan tambah Bupati, Pemkab Kobar juga akan membantu memfasilitasi perihal pengurusan surat surat penting yang ikut terbakar Misalnya ijazah, KTP, sertifikat dan surat penting lainnya akan di koordinir oleh Dinas Sosial.

    Sementara itu HM Ruslan AS mengatakan Pemkab Kobar harus tegas terhadap manajemen PT Korindo Aria Bimasari perihal bangunan mess karyawan yang sudah tidak layak huni itu.

    “Mess karyawan itu kan dibangun pada tahun 1980, lihat saja kondisi bangunannya tidak layak lagi dihuni, kasihan karyawan harus tetap tinggal di mess itu kondisi bangunan sudah lapuk, agar tidak terjadi lagi musibah kebakaran dikemudian hari maka Pemkab Kobar harus tegas kepada manajemen PT Korindo Aria Bimasari,” tegas HM Ruslan AS yang juga seorang tokoh masyarakat dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng.

    (Man/beritasampit.co.id)