Malam Unjuk Bakat, Finalis Pariwisata Kotim 2018 Sita Perhatian Penonton

481

SAMPIT – Sebanyak 27 finalis calon Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) 2018 menampilkan bakat di hadapan dewan juri dan ratusan penonton di Taman Kota Sampit. Minggu (15/4/2018) malam.

Malam unjuk bakat adalah rangkaian dari acara pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kotim. Kegiatan tahunan ini selalu meriah dalam mengisi agenda Festival Habaring Hurung.

Puluhan remaja dan pemuda yang mengikuti acara itu menampilkan bakatnya masing-masing dengan ciri khas seni daerah yang sangat kental.

Beberapa diantara mereka menampilkan tarian khas suku dayak, baik putra maupun putri. Sebelumnya, mereka juga memaparkan orasi dihadapan dewan juru dan penonton untuk mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Kotim.

Baca Juga:   ‚ÄčTersandung Kasus Hukum, Otjim Resmi Digulirkan Dari Partai Golkar

“Malam ini finalis menampilkan bakat, sedangkan besok malam para finalis akan menghadapi malam grand final. Alhamdulilah malam unjuk bakat berjalan dengan lancar,” ungkap Renggana Dwi Putra ST.

Rengga barharap, kepada para finalis duta pariwasata untuk sadar akan pentingnya tetap menjaga kebudayan dan melestarikan budaya dan adat Kotim. Juga mempromosikan destinasi yang ada, dan menjadi daya tarik pariwisata Kotim sehingga wisatawan domestik dan mancanegra tertarik.

Sebelumnya pembukaan festival habaring hurung di buka oleh Bupati Kotim Supian Hadi, pada pembukaan itu juga di hadiri oleh kepala dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Guntur Talajan.

Baca Juga:   Wakili Kalteng, DC-HMP Bersiap Menuju Lampung

(jmy/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments