115 Siswa Ikuti O2SN Tingkat SD

177

SUKAMARA – Setidaknya ada 115 orang siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat di Kabupten Sukamara mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang dipusatkan di Balai Pelatihan Guru (BPG) Sukamara, Senin (16/4/2018).

Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara, Sugiyo mengharapkan melalui ajang tersebut didapatkan siswa terbaik dalam bidang olahraga.

“Harapan dalam O2SN tingkat Kabupaten ini kita mendapatkan siswa yang berprestasi dan dapat dikirim untuk tingkat provinsi,” ujar Sugiyo usai membuka O2SN, Senin sore.

O2SN merupakan kegiatan tahunan yang bertujun untuk mencari bibit atletik para pelajar tingkat SMP sederajat. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sukamara menargetkan siswa yang dapat meraih juara di O2SN ditingkat Kabupaten bisa memberikan penampilan terbaik dalam ajang yang sama ditingkat Nasional.

Baca Juga:   ​Resmi Dilantik, Rizal Siap Membangun Sukamara Melalui Karang Taruna

“Harapannya siswa kita yang dikirim ketingkat Provinsi bisa menandingi atau paling tidak sama dengan Kabupaten lain,” ucap Sugiyo.

Dalam kegitan O2SN tingkat SD sederajat mempertandingkan 7 cabang olahraga yang kan dipertandingkan oleh kontingen dari masing-masing Kecamatan.

“Setiap Kecamatan mengirim 23 orang termasuk pendamping, mereka akan mengikuti pertandingan kid’s atletik, renang, bulutangkis, karate, pencak silat, tenis meja dan catur,” tukas Sugiyo.

(enn/beritasampit.co.id)

EDITOR: MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments