Antisipasi Kenaikan Harga Petugas Diminta Turun ke Lapangan

    KUALA PEMBUANG – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Seruyan Leonard S Ampung mengatakan, petugas dari instansi terkait harus sering turun ke lapangan guna mengantisipasi kenaikan atau lonjakan harga di pasaran.

    “Petugas dari instansi terkait harus sering turun ke lapangan agar dapat mengantisipasi lonjakan harga di pasaran,” katanya di Kuala Pembuang,Senin (16/4/18).

    Ia mengatakan, apabila petugas dari Instansi terkait tersebut sering turun ke lapangan. Tentunya dapat mengantisipasi lonjakan harga yang terjadi di pasaran yang mana hal itu dapat menyulitkan masyarakat terutama ketika memasuki momen perayaan hari besar keagamaan.

    Sejauh ini, jelas Leonard, dari hasil pantauan memang sedikit ada sedikit gejolak harga barang karena ketersediaannya yang dipasok dari luar daerah.

    “Kita patut mewaspadai hal tersebut, terutama jelang datangnya bulan puasa atau Ramadhan tahun ini,” jelasnya.

    Ia mengungkapkan, sejumlah komoditi yang terpantau mengalami lonjakan harga dan stok barangnya cukup menjadi perhatian seperti cabai, bawang dan sejumlah sayur-sayuran.

    Sedangkan untuk ketersediaan pasokan ikan dan daging terbilang cukup aman. Namun ke depannya aparat dan petugas daerah akan diminta intens memantau dan turun ke lapangan untuk meninjau harga dan ketersediaan sembako di pasaran.

    “Sehingga nantinya gejolak yang cukup signifikan dapat dicegah dan tidak menyulitkan masyarakat, terlebih momentum menjelang hari-hari besar,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)