325 Siswa SMKN 1 Kuala Kapuas Akhiri Kegiatan Prakerin

    KUALA KAPUAS – Ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan dari perwakilan SMKN 1 Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas kepada Sekretaris Diiskominfo Kapuas H Suwarno Muriyat, maka peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin) dari sekolah tersebut berakhir.

    Seperti diketahui, secara keseluruhan siswa SMKN 1 Kuala Kapuas yang mengikuti Prakerin itu berjumlah 325 orang. Prakerinnya dilaksanakan selama tiga bulan ditempatkan disejumlah SOPD/BUMN/BUMD/dunia usaha yang tersebar dalam Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya.

    Dihadapan guru pembimbing dan peserta prakerin menyampaikan terima kasih. Karena dinasnya dijadikan lokasi prakerin SMKN 1 Kuala Kapuas.

    “Insyaallah tahun depan kami siap menjadi lokasi prakerin. Bahkan beberapa alumni SMKN 1 Kuala Kapuas kini menjadi tenaga kontrak karena yang bersangkutan sesuai kompetensi yang kami perlukan,” ungkap pria yang pernah menjabat Kabid Dikdas Disdik Kapuas tersebut, belum lama ini, di Kantor Diskominfo Kapuas.

    Sementara itu, perwakilan SMKN 1 Kapuas Ali Rozi yang didampingi sejumlah guru pembimbingnya seperti M Hatta, Ahmad Gajali, dan Tuty Haryati, menyatakan terima kasihnya kepada seluruh tempat prakerin karena selama tiga bulan para siswa kelas XI telah diberi ilmu pengetahuan dan keterampilan, bahkan sikap oleh para pejabat maupun staf lokasi prakerin.

    “Saya mewakili SMKN 1 Kuala Kapuas menyampaikan permohonan maaf jika siswa/siswi peserta prakerin melakukan hal yang tidak sepantasnya. Harapan kami tahun depan masih bersedia sebagai lokasi prakerin,” ucap Ali.

    Dijelaskannya, prakerin sendiri merupakan salah satu kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)