Wah.. SMKN 2 Sampit menyisikan Kurang Lebih 150 Sekolah Tingkat SLTA Se Indonesia

    SAMPIT – SMKN 2 Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) satu-satunya sekolah yang mempunyai Laboratorium Seni Budaya se Provinsi Kalimantan Tengah.

    Kepala Sekolah SMKN 2 Sampit, Ino menjelaskan, sumber dana untuk pembangunan itu adalah sumber dari bantuan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Direktorat Kesenian, Kementrian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) Republik Indonesia sebesar Rp 750.000.000,-

    “Sumber dana pembangunan gedung itu dari pemerintah pusat, jumlah dananya itu Rp 750.000.000,” jelasnya. Kamis (19/4/2018).

    Ia juga mengungkapkan, untuk mendapatkan dana tersebut mereka harus menyisihkan lebih dari 150 sekolah tingkat SLTA se Indonesia untuk mendapatkan kouta. Dari 150 hanya menyediakan 6 sekolah saja dan SMKN 2 Sampit lolos.

    “Kita harus menyisikan 150 sekolah tingkat SLTA, karena pemerintah pusat hanya menyediakan dana untuk 6 sekolah saja, alhamdulillah SMKN 2 Sampit lolos dan bisa membangun gedung itu,” ucakapnya.

    Ino berharap dan mengajak rekan-rekan kepala sekolah untuk bersama-sama memanfaatkan fasilitas Leb Seni Budaya itu untuk para siswa yang ada di Kotim.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT