Fajrurrahman Jual Destinasi Wisata Kotim di Jakarta

    SAMPIT – Destinasi wisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus disosialisasikan. Kali ini, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim, Fajrurrahman berkesempatan menjadi pembicara dalam Press Conference Festival Isen Mulang Kalimantan Tengah (Kalteng) di Jakarta, (19/4/2018).

    Dalam kesempatan itu, dihadapan para undangan, Fajrurahman mengatakan sejauh ini Kotim terus berusaha mengangkat destinasi baik melalui event budaya seperti Mandi Safar maupun Sampit Etnic Karnaval agar masuk dalam Kalender Event Nasional.

    “Kita diundang untuk menyampaikan destinasi wisata dan event-event besar di Kotim. Mudah-mudahan bisa masuk dalam kalender evant Nasional, kita terus perjuangkan ini,” terangnya.

    Ditambahkan, hal membanggakan dalam kesempatan itu adalah bahwa tahun ini event Budaya Mandi Safar dan Sampit Etnic Karnaval dapat dimasukkan di videotron yang dikelola pada Kementrian Pariwisata dengan durasi 45 detik sampai 60 detik.

    “Alhamudillah, pelan-pelan kita jalankan ini. Kita beritahukan kepada wisatawan manca negara agar dapat berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Timur. Banyak yang dapat dikunjungi di Kotim seperi Ojek Wisata Pantai Ujung Pandaran, Rumah Beyang Tumbang Gagu, Riam di wilayah Utara Kotim, bahkan Ikon Jelawat Sampit juga menjadi tempat pilihan,” pungkasnya.

    (raf/beritasampit.co.id)