Peringati Hari Bumi, DLH Bagi-bagi Bibit Tanaman Buah di CFD

    SUKAMARA – Memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April 2018, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara membagikan kurang lebih 300 bibit tanaman di lokasi Car Free Day (CFD) di Jalan Pangeran Sukarma.

    Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana mengatakan bahwa pihaknya ingin mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk menaman satu pohon tanaman buah atau pohon tanaman mangrove.

    “Tema hari bumi tahun ini adalah jangan terlalu banyak menggunakan plastik dan menanam untuk mitigasi dan adaptasi terkait dengan emisi rumah kaca, karena itu kita membagikan bibit tanaman pohon,” kata Rendy Lesmana, Minggu pagi.

    Rendy menerangkan jika pihaknya telah menyiapkan banyak bibit tanaman seperti kasturi, durian, jambu dan bibit tamana buah lainnya untuk dibagikan, hal itu sebagai upaya agar masyarakat mau menanam pohon minimal 25 batang seumur hidup.

    “Kita sudah siapkan bibit tanaman pohon yang akan kita bagikan selain dikegiatan CFD, kita akan bagikan pada saat moment yang pas,” ucap Rendy.

    “Kami sangat komitmen untuk masyarakat Sukamara mau menanam pohon, karena kita ingin menunjang program Kementerian LHK tentang penanaman 1 miliar pohon,” terangnya.

    Masyarakat yang datang ke CFD di Jalan Pangeran Sukamara pada Minggu pagi juga sangat antusias ingin dapat bibit pohon yag dibagikan DLH Sukamara.

    “Ada Kasturi, ada bibit jambu dan durian, satu orang dapat tiga bibit untuk masing-masing jenis tamanan, dan saya senang sekali bisa dapat bibit taman buah ini,” jelas Syamsul salah seorang warga Mendawai yang sengaja datang ke CFD untuk mendapat bibit tanaman.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT