Hari Kartini, Riban Sebut Game Mobile Legend Jadi PR Bersama

    PALANGKA RAYA – Game Mobile Legend (ML) yang saat ini digandrungi oleh kalangan remaja, bahkan anak-anak menjadi perhatian serius dari Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia.

    Bahkan Riban menyebut game online ML saat ini harus diwaspadai. Pasalnya saat ini banyal, anak-anak dan remaja yang lupa dengan kewajibannya karena asyik bermain ML.

    Hal itu ditegaskan oleh Riban saat memberi sambutan pada peringatan hari Kartini ke 139 di Aula Rumah Jabatan Walikota Palangka Raya.

    Riban menjelaskan, RA Kartini merupakan slaha satau contoh wanita tangguh dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. “Dulu Ibu Kartini berjuang melawan penjajah, tapi sekarang tidak lagi melawan penjajah,” jelasnya.

    Dia menyebutkan Kartini jaman sekarang lebih menjaga keutuhan bangsa dan generasi masa depan. “Ini salah satu tugas Kartini Jaman Now,” katanya.

    Game Mobile Legend kata Riban harus menjadi pekerjaan rumah bersama, karena bisa merusak generasi bangsa. “Meskipun itu hanyan animasi, tapi membuat kecanduan,” katanya. (din/beritasampit.co.id)