Maling Ikan Warga Akhirnya Berhasil Diamankan Polsek Katingan Hilir

    KASONGAN – Maling yang sering meresahkan warga Kereng Humbang, Kecamatan Katingan Hilir selama ini berhasil diamankan Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat SH dan jajarannya.

    Pasalnya, maling atau pencuri yang masih dibawah umur, berinisial AF tersebut kedapatan saat mencuri ikan di pasar ikan dan sayur Kereng Humbang, Jalan Soekarno Hatta – Kasongan Kabupaten Katingan, Minggu (22/4/2018).

    Selain itu juga, dihari yang sama pihak kepolisian menemukan 2 unit kendaraan roda dua, dengan jenis Honda Vario Metic warna hitam tanpa plapol dan 1unit jenis Yamaha Vaga warna hitam dengan platpol KH 2558 FM di Kereng Humbang RT 19 dekat rumah Ateng dan 1 unit di Jalan Soekarno Hatta atau Jalan Durian ujung.

    “Sementara di dalam jok Vario Matic warna hitam juga ditemukan minuman Energen sebanyak 10 saset, 1 kaleng ikan sarden dan 1 baju kaos loreng kuning,” ujar Kapolsek.

    Setelah diminta keterangan, AF menurutnya saat melakukan pencurian tidak sendirian, tapi bersama dua orang teman seusianya, yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian.

    Terkait dengan diamankannya AF yang masih dibawah umur beserta barang buktinya dan 2 unit kendaraan roda dua yang diduga sebagai prasarana untuk mencuri ikan dimaksud, pada malam itu, berkat dirinya bersama jajarannya melakukan patroli di daerah Kereng Humbang hingga jalan Soekarno Hatta dan sekitarnya hingga dini hari.

    “Pada saat itulah kami melihat dan langsung memburu AF. Setelah diburu, akhirnya kami temukan AF beserta barang buktinya serta menemukan pula 2 unit kendaraan roda dua,” jelasnya, seraya berjanji untuk tetap mencari 2 orang temannya yang juga diduga terlibat dalam pencurian ikan di pasar tersebut, serta melakukan pengembangan.

    Atas kejadian tersebut, Polsek Katingan Hilir mengingatkan kepada pedagang ikan dan sayur di sekitar Kereng Humbang dan Jalan Soekarno Hatta serta pasar-pasar yang ada di Kasongan agar berhati-hati meletakan dagangannya. “Kalau perlu ikan yang akan dijual jangan ditaruh di luar, tapi taruhlah di dalam,” ingatnya.

    Di tempat terpisah, korban anaknya Pak Jenggot pedagang ikan dan sayur yang berjulan di pasar sayur di Jalan Soekarno Hatta membenarkan kehilangan ikan yang ditaruhnya di bak ikan. Tapi hanya 2 ekor saja.

    Sementara pedagang ikan dan sayur lainnya yang berjualan di sekitar Jalan Soekarno Hatta, tidak jauh dari tempat dagangan pa Jenggot, juga mengaku kehilangan ikan jenis Lele dan Nila. Sedangkan beberapa pekan yang lalu, salah seorang pedagang ikan lainnya yang juga berjualan di sekitar pasar ikan dan sayur di Jalan Soekarno Hatta tersebut atau sekira 100 meter dari tempat pa Jenggot, jauh sebelumnya juga mengaku pernah hilang ikan yang ada disimpannya di dalam bak ikan.

    (ar/beritasampit.co.id)