Timsel Umumkan Calon Anggota KPU Diempat Kabupaten

    PALANGKA RAYA – Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Empat Kabupaten yang akan disampaikan ke KPU RI yang diumumkan oleh Tim Seleksi. Empat Kabupaten diantaranya Kabupaten Kapuas, Kotawaringin Timur, Kotawaringin Barat dan Barito Selatan.

    Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten Kapuas, Kotim, Kobar dan Barsel, H Mazrur mengatakan Calon Anggota KPU Kabupaten yang meliputi Tes Kesehatan, Tes Psikologi, Tes Wawancara dan Tes tertulis metode CAT sebanyak 32 Orang yang akan diusulkan ke KPU RI.

    “Dari 32 pserta yang diusulkan tersiri dari Calon Anggota KPU Kapuas sebanyak 10 orang, KPu Kotim 10 orang, KPU Kobar 6 orang dan KPU Barsel 6 orang. Dari tingkat pendidikan disominasi oleh Sarjan dan Magister dan aja juga yang pendidikan tingkat SLTA karena sesuai PKPU,”ungkapnya didampingi oleh anggota Timsel diantaranya, Nurul Hikmah Kartini, Abdul Sani, Rita Rahmaniati dan Ira Zuraida, di Palangka Raya, Senin (23/4/2018).

    Lanjutnya, setelah nama-nama yang diusulkan ke KPU RI akan dilakukan Uji kelayakan dan kepatutan kembali diantaranya Integritas dan Independensi, Kepengetahuan kepemiluan, Wawasan kebangsaan, Kepemimpinan, Kemampuan dan Klarifikasi tanggapan masyarakat.

    “Kemungkinan Uji kelayakan yang akan dilakukan oleh KPU RI akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah,”ucapnya.

    Selain itu, dirinya juga berharap agar nantinya para peserta yang lolos seleksi adalah yang terbaik dan dan mampu bekerja secara professional.

    “Kita berharap Calon yang terpilih sekarang adalah calon yang terbaik dan bisa bekerja secara profesional sesuai dengan apa yang ditugaskan kepada mereka, tanpa ada embek-embel lain. Serta terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendaftarkan diri menjadi calon anggota KPU.”Pungkasnya.

    (nt/beritasampit.co.id)