Bupati Kobar, Sektor Pariwisata Jadikan Prioritas Utama Dalam Meningkatkan PAD

    PANGKALAN BUN – Bupati Kabupaten Kobar Hj Nurhidayah, SH, MH menegaskan Sektor Pembangunan Pariwisata harus dijadikan sebagai prioritas utama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan sekaligus menciptakan efek ekonomis khususnya bagi masyarakat sekitar dan pada umumnya masyarakat Kabupaten Kobar.

    Penegasan Bupati tersebut disampaikan,pada acara pembukaan Pelatihan Peningkatan SDM sebagai entrepreneur Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Selasa (24/4/2018) di Aula TIC Dinas Pariwisata-Kumai Hulu Kabupaten Kobar, selain dihadiri Unsur Forkompinda, Dinas terkait, Camat, Lurah, juga hadir Prof Dr Birute Mary Galdikas, yang sudah 47 tahun sampai sekarang masih peduli memperhatikan kehidupan Orangutan di TNTP.

    Menurut Bupati, Fokus kita kedepan bagaimana caranya mengoptimalkan promosi dan branding Pariwisata Kotawaringin Barat, terutama promosi TNTP, serta pariwisata pendukung lainnya seperti wisata alam Tanjung Keluang dan Gosong Senggora.

    “Target kita jelas, yaitu meningkatkan angka kunjungan wisata dan menambah ketertarikan wisatawan baik domestik dan mancanaegara, yang nantinya akan berpengaruh terhadap waktu ‘inap’ yang semakin lama dan akan berdampak pada perputaran roda perekonomian masyarakat sekitar, khususnya dalam hal ini usaha-usaha yang dikembangkan oleh masyarakat local,” ungkap Bupati.

    Dalam sambutannya, juga Bupati menyampaikan terimakasih kepada penyelenggaran acara ini, khususnya kepada Balai TNTP yang selama ini telah mengelola wilayah obyek wisata TNTP secara baik dan berkelanjutan.

    “Saya berharap dalam kegiatan ini dapat memunculkan ide-ide dan kreativitas usaha baru yang semakin menarik wisatawan untuk berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Putting,”paparnya.

    (Man/beritasampit.co.id).