Kerajinan Anyamanan dari Rotan SMA PGRI 2 Sampit Diminati Tamu Luar Daerah

    SAMPIT- Pada acara Business to Business (B2B) Expo Two Goverments Kamar Dagang lndustri (Kadin) Kotawaringim Timur (Kotim) dan Kadin Kota Kediri, Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI 2 Sampit menampilkan kerajinan tradisional khas Kalimantan yakni anyaman rotan.

    SMA PGRI 2 Sampit yang berdomisili di Desa Terantang Kecamatan Seranau ini menampilkan beragam kerajinan mulai dari tas, topi, gantungan kunci, gelang dan lain-lainnya yang semuanya terbuat dari bahan baku rotan.

    Kepala SMA PGRI 2 Sampit, Rohmad Widiyanto mengatakan, untuk acara ini siswa menampilkan hasil kerajinan dari rotan yang mereka buat.

    “Kami menampilkan kerajinan dan kami juga membuat secara langsung dan mengajarkan orang yang ingin belajar membuat kerajinan dari rotan itu,” katanya. Kamis (26/4/2018)

    Rohmad mengungkapkan, kerajinan anyaman itu menarik perhatian para pengunjung dari luar daerah yaitu salah satunya dari Kota Kediri Jawa Timur yang membeli hasil kerajinan buah tangan siswa-siswi tersebut.

    “Alhamdulilah tadi ada orang Kediri yang membeli kerajinan yang dibuat siswa kami, dan mereka tertarik saat melihat siswa kami membuat anyaman itu,” tutupnya.

    (put/Beritasampit.co.id)