Siap Siaga Cegah Bencana

    KUALA KAPUAS – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Algrin Gasan bersyukur dengan telah dilaksanakannya apel kesadaran nasional dan hari kesiapsiagaan bencana.

    Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam upaya pencegahan secara bersama terhadap kebakaran hutan dan lahan, maupun bencana-bencana lainnya.

    “Jadi kita memberikan apresiasi kepada TNI/Polri, Pemerintah Kabupaten Kapuas, dan kepada BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kapuas, sehingga bisa melaksanakan kegiatan ini,” ujarnya usai menghadiri apel gabungan kesadaran nasional dan hari kesiapsiagaan bencana serta gelar pasukan dan peralatan dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan Tahun 2018 di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, belum lama ini.

    Lanjut politikus Partai Golkar ini, terselenggarannya kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antar semua komponen masyarakat.

    “Ini bentuk sinergitas antar semua komponen masyarakat dan lembaga, jadi kita harus siap siaga dalam mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan maupun bencana yang lainnya,” pungkas Algrin.

    (irfan/beritasampit.co.id)