Tingkatkan Minat Baca, Perpusnas RI dan Pemprov Kalteng Gelar Safari Bersama

    PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia gelar Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca se- Kalteng.

    Acara tersebut dilaksanakan pada Kamis (26/4/2018) di Aula Eka Hapakat lt. III, Komplek kantor Gubernur Provinsi Kalteng, jalan RTA Milono Palangka Raya.

    Acara yang dihadiri oleh Pustakawan Utama Perpustakaan Nasional RI, Fathmi, SS yang mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca nasional pada umumnya dan Kalteng khususnya.

    “Kita akui bahwa hingga saat ini minat baca masyarakat secara nasional bisa dikatakan masih rendah baik itu berupa media yang berupa kertas seperti buku, majalah dan lainnya hingga membaca melalui media online,” ujarnya.

    Oleh karena itu pihaknya bekerjasama dengan daerah khususnya Pemprov Kalteng agar meningkatkan kegemaran masyarakat membaca agar SDM di Indonesia lebih baik lagi kedepannya.

    Acara tersebut dibuka oleh staf ahli Gubernur bidang hukum dan politik Endang Kusriatun, serta dihadiri oleh Kepala Badan Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Daerah Provinsi Kalteng, Susana Ria Aden.

    (apr/beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT