Berbagi Berkah Hari Jumat Ini yang Dilakukan Polres Kotim

    SAMPIT – Menularkan kebiasaan baik tidak harus diawali dengan kesuksesan secara materi. Berbagi kebaikan dan keberkahan Seperti halnya yang dilakukan Bripka Hariansyah (35) Perseonel bagian operasional Polres Kotim, yang menyebar ‘Virus’ membagikan makanan gratis dengan partisipasi dari seluruh personel polres Kotim. Polres Kotim pun merintis program baru bertajuk “Sedekah pagi”.

    Sejumlah personel Polres kotim yang baru saja selesai melaksanakan olahraga pagi terlihat sibuk menyambangi warga yang beraktivitas di sepanjang jalan kapten mulyono. Dipimpin Waka Polres Kotim Kompol Dhovan Oktavianton memberikan satu persatu bungkusan kotak berisi menu sarapan pagi.

    “Kami mulai merintis setiap hari Jumat untuk menggelar giat sedekah pagi yaitu sebar sarapan. Kami membagi sedekah berupa satu kotak nasi sarapan untuk tukang becak, pemulung, tukang sapu, para supir truck dan beberapa warga yang melintas menggunakan sepeda motor di sepanjang jalan,” tutur Wakapolres di sela-sela kegiatan, Jumat (27/4/2018.

    Program sedekah pagi itu kedepannya tidak hanya dilakukan hanya pada jumat saja, tetapi akan dilakukan setiap hari. Dhovan menguraikan giat sebar sarapan itu digagas karena sarapan sangat penting untuk memberi nutrisi dan energi bagi tubuh sehingga bisa mengawali aktivitas dengan konsentrasi yang bagus.

    “Kami pilih hari Jumat lantaran hari itu banyak diriwayatkan dalam Islam sebagai hari penuh keberkahan dan banyak keutamaan untuk beramal maupun bersedekah. Lebih dari itu, dengan sekotak nasi sarapan itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat bersedekah bagi jajaran Polres sekaligus menjadi sarana mendekatkan diri dengan masyarakat,” kata polisi berpangkat satu melati di pundak tersebut.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR: MAULANA KAWIT