Menuju Kapuas ‘Barasih’, DPUPRPKP Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan

    KUALA KAPUAS – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas kembali menggelar lomba kebersihan lingkungan di Kota Kuala Kapuas.

    Agenda tahunan ini diikuti sebanyak enam kelurahan dan satu desa yang berada di Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.

    Adapun kelurahan/desa tersebut yakni Kelurahan Selat Tengah, Selat Utara, Selat Hilir, Selat Hulu, Selat Dalam, dan Kelurahan Selat Barat, serta Desa Pulau Telo.

    Plt Kepala DPUPRPKP Kapuas Septedy melalui Kabid Pertamanan dan Kebersihan Ahmad Isnaeni mengatakan, lomba kebersihan lingkungan ini adalah lomba yang rutin digelar oleh pemerintah kabupaten melalui Dinas PUPRPKP yakni Bidang Pertamanan dan Kebersihan.

    “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kebersihan kota menuju Kapuas Barasih (bersih),” ungkapnya kepada sejumlak awak media, Kamis (3/5/2018).

    Dengan adanya lomba ini, lanjut Isnaeni, dapat memicu masyarakat untuk berpartisipasi semakin aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi, Kapuas sudah mendapatkan piala Adipura tahun 2017 lalu.

    “Dengan lomba ini tentu otomatis merupakan komitmen kita dan dukungan masyarakat untuk terus mempertahankan raihan piala Adipura di Kuala Kapuas,” tukas Isnaeni.

    (irfan/beritasampit.co.id)