Mantap!! Masyarakat Kotim sudah Siap Tangani Kebakaran Lahan, Ini yang Disiapkan?

    SAMPIT – Masyarakat Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya masyarakat wilayah Mentaya Hilir Selatan, sudah siap siaga untuk kebakaran lahan. Minggu (6/5/2018).

    Pelaksana Tugas (Plt) Camat Mentaya Hilir Selatan, Muhammad Huzaifah menjelaskan untuk pelaksanaan wilayah Mentaya Hilir Selatan tentang kesiap siagaan kebakaran lahan. Pihaknya akan mengadakan rapat waktu masing-masing Desa.

    “Kita nantikan akan mengadakan rapat untuk tim pemadam kebakaran lahan (Bakarla) dan tim bakarla itu akan kita siapkan sejak dini, karena memasuki iklim yang panas kebakaran lahab itu bisa terjadi, makanya kita siapkan mulai dini,” jelasnya.

    Huzaifah mengungkapkan, untuk tahun lalu mereka tidak mengalami kendala, yang begitu sulit tim di desa itu tetap solit dan tim gabungan akan segera dibentuk dan untuk masing-masing desa serta peralatan untuk menangani Kebakaran lahan itu sudah memadai sehingga tim kebakaran ini sudah siap.

    “Kita akan menyiapkan pos kesiap siagaan, untuk menangani kebakaran lahan, dan apalagi peralatannya sudah memadai, sehingga tim kebakaran ini sudah siap siaga,” ucapnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR: MAULANA KAWIT