BPBD Pastikan 3.660 KK Korban Banjir Terima Bantuan

    PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Suriyanto memastikan seluruh korban banjir di Kota Palangka Raya, mendapatkan bantuan berupa sembako.

    Hal itu diungkapkan oleh Supriyanto kepada beritasampit.co.id usai menghadiri salah satu acara di Kota Palangka Raya, Minggu 6 Mei 2018.

    Supriyanto menjelaskan data yang masuk ke BPBD Kota Palangka Raya, jumlah korban banjir sebanyak 3.660 Kepala Keluaga (KK). Jumlah tersebut terbagi di 14 kelurahan yang terkena banjir belum lama ini.

    “Data yang masuk dari 14 Kelurahan yaitu sebanyak 3.660 kepala keluarga atau 11 ribu jiwa, hanya saya lupa angka pasnya,” kata Supriyanto.

    Bantuan yang diterima korban banjir berupa sembako kering. “Satu kepala keluarga dapat satu paket sembako. Isinya sembako kering seperti mie instan, gula, susu, dan air mineral,” jelas Supriyanto.

    Penyaluranya kata Supriyanto melalui kelurahan masing-masing. Itu dilakukan untuk mempercepat pendistribusian bantuan ke penerimanya.

    “Kita serahkan ke kelurahan biar cepat tersalurkan. Kita targetkan rampung tanggal 7 Mei 2018. Karena kita tau bersama para korban banjir membutuhkan bantuan tersebut,” katanya.(din/beritasampit.co.id)