HM Riban Satia : Masih Banyak PR Dalam Penataan Drainase

    PALANGKA RAYA – Pembangunan pada aspek sanitasi di Palangka Raya, menjadi persoalan yang belum bisa teratasi secara menyeluruh di Kota Palangka Raya.

    Dimana sanitasi adalah sebagai salah satu aspek pembangunan yang memiliki fungsi penting dalam menunjang kesejahteraan masyarakat.

    Karena berkaitan langsung dengan kesehatan, pola hidup masyarakat, kondisi lingkungan pemukiman serta kenyamanan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga sanitasi menjadi salah satu aspek pembangunan yang harus diprioritaskan.

    Hal tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia saat dibincangi beritasampit.co.id, setelah peresmian drainase lingkar dalam oleh Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, di Jalan Ir Soekarno Bundaran Burung Palangka Raya, Rabu (9/5/2018).

    “Masih banyak PR bagi kami, selaku Pemerintah Kota Palangka Raya dalam aspek pembangunan sanitasi dalam penataan drainase,” katanya.

    Kemudian Riban Satia menanggapi terkait perumahan yang dibangun diseputaran Kota Palangka Raya tanpa adanya drainase, bahwa pihaknya kecolongan karena rendahnya tingkat pengawasan dari instansi terkait.

    “Sepertinya itu luput atas pengawasan dari pihak kami, tapi kami akan kembali meninjau semua sistem drainase perumahan yang ada di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

    Karena menurutnya, salah satu syarat dalam perizinan pembangunan perumahan adalah persoalan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan).

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT