Akhirnya Nelayan Sungai Baru Ditemukan di Kalbar

    SUKAMARA – Setelah melakukan pencarian, akhirnya Hartono (35) nelayan Desa Sungai Baru, Kecamatan Jelai yang hilang sejak Jumat (11/5/2018) saat melaut akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

    Kasat Polair Polres Sukamara, Iptu Armadi mengatakan bahwa korban di temukan di wilayah Tanjung Lumpur, Desa Air Hitam, Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat sekira pukul 12.00 WIB.

    Ditemukannya korban berkat kerjasama para nelayan yang ada diwilayah Jelai dan Air Hitam, sehingga korban yang hanyut terbawa arus bisa diselamatkan.

    “Korban ditemukan selamat, di Air Hitam,” kata Armadi saat dihubungi beritasampit.co.id, Sabtu (12/5/2018).

    Sementara itu, Kepala Bidang Sosial, Dinas Sosial PMDPP dan PA Sukamara, M Arsyad mengatakan bahwa korban sedang memasang jaring atau pukat pada Jumat pagi diwilayah perairan Desa Sungai Baru bersama dengan nelayan lain, namun menjelang sore korban yang masih memasang pukat tidak ikut kembali dan dinyatakan hilang pada Jumat malam.

    “Kapalnya mati mesin dan hanyut terbawa arus sampai ke Air Hitam, yang menemukan itu nelayan dari PPI Air Hitam yang ikut mencari korban bersama dengan para nelayan dari Jelai,” tukasnya.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT