Jelang Ramadan PKK Baamang Hulu Bagi-bagi Sembako Geratis Kepada Anggota Aktif

    SAMPIT – Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluaga TP PKK Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bagi-bagi sembako geratis.

    Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dalam mempersiapan menyambut bulan suci Ramadan yang tidak lama lagi.

    Widiya Wati, Ketua TP PKK Baamang Hulu menuturkan bahwa pembagian sembako geratis dikhususkan untuk anggota PKK Baamang Hulu saja.

    Namun pembagiannya pun didasarkan kepada anggota yang selalu aktif dalam kegiatan menghidupkan organisasi PKK selama ini.

    “Sembakonya mulai minyak goreng, gula kopi dan susu untuk persiapan menghadapi bulan Ramadan,” jelasnya. Sabtu (12/5/2018).

    Selain itu juga, Lurah Baamang Hulu, Sufiansyah mengapresiasi kegiatan PKK dan menyatakan selalu mensuport kegiatan yang dilakukan organisasi wanita tersebut.

    Menurutnya kegiatan PKK Baamang Hulu selama ini sangat efektif untunk meningkatkan kekompakan dan kerukunan serta memberikan pemehaman kepada masyarakat untuk saling tolong menolong.

    “Ini kan namanya tolong menolong. Mereka menyisihkan uang arisan yang semuanya ibu-ibu PKK dan hasil dari pengolahan yang ada saldo dibagikan kepada seluruh anggota PKK yang aktif,” jelasnya.

    Walaupun dikatan Sufiansyah, nilai dari sembako tersebut tidak seberapa. Namun ada itikad baik untuk menolong sesama dan meringankan keperluan sembako untuk persiapan awal Ramadan.

    “Nilainya memang tidak seberapa, setidaknya bisa berhemat untuk keperluan rumah tangga,” tutupnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)