Jabatan Kasatreskrim Polres Katingan IPTU Deni Langie, Digantikan AKP Edie Sutaata

    KASONGAN – Jabatan Kasatreskrim Polres Kabupaten Katingan IPTU Deni Langie, digantikan pejabat yang baru yakni AKP Edie Sutaata.

    Pergantian tersebut dibuktikan dengan dilaksanakannya prosesi serah terima jabatan Kasatreskrim Polres Kabupaten Katingan, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Katingan, pada Sabtu (12/5/2018) kemaren.

    Pergantian Kasatreskrim Deni Langie tersebut dikarenakan dirinya harus mengikuti latihan pra penugasan Satgas Garbha IV FPU 1 di pusat Multifungsi Polri Cikeas.

    Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting, S I K mengatakan, serah terima jabatan yang dilakukan adalah menunjukkan dinamika organisasi sebagai bagian dari pembinaan yang senantiasa berlangsung secara sistemmatis dan berlanjut.

    Menurutnya, hal itu juga dilaksanakan secara konsisten kepada lingkup internal Polri yang dilaksanakan sebagai wujud pengembangan sebuah organisasi, dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan.

    Sebab dengan mutasi dan pergeseran merupakan bentuk pengembangan karir para Perwira perlu penyelenggaraan atau promosi jabatan sehingga karir dapat meningkat sesuai kinerja dan kepangkatan yang disandangkan.

    “Saya selaku Polres Katingan menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat kepada IPTU Deni Langie, atas segala dedikasi dan pengabdian selama bertugas sebagai Kasatreskrim Polres Katingan selama kurang 3 bulan. Hal ini dikarenakan saudara harus mengikuti latihan pra penugasan satgas Garbha IV FPU 1 di pusat Multifungsi Polri Cikeas,” terangnya Minggu (13/5/2018).

    Kemudian, dirinya mengucapkan selamat bergabung di Polres Katingan kepada pejabat yang baru, AKP Edie Sutaata. Pejabat Polres Katingan ini diharapkan selalu mengikuti perkembangan situasi yang berskala nasional maupun di wilayah.

    “Seperti halnya saat ini kita sedang melaksanakan pengamanan Pemilukada Kabupaten Katingan, ikuti perkembangan pertahapan hingga akhir yaitu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Katingan terpilih nantinya,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT