Ketua KNPI Pulpis Gembira Abdul Hafid Lolos, Menuju DPD RI: Ini Adalah Spirit Baru Pemuda

629
Ketua KNPI Pulpis Bahrianoor

PULANG PISAU – Kabar lolosnya Abdul Hafid (AHD) pada tahap pertama menuju DPD RI 2019 mendatang, disambut gembira oleh para aktivis Pemuda yang tersebebar di Kalimantan Tengah.

Sebelumnya Aktivis muda asal Barito utara Saleh Purwanto S.E (SHP) mengungkapkan rasa bangganya terhadap AHD sosok Perwakilan Pumuda yang memberanikan diri mematahkan stigma bahwa menjadi legislator maupun Senator hanya bagi para elit yang memiliki finasial lebih saja.

“Ini kabar gembira tentunya untuk kita aktivis muda, dimana dengan lolosnya beliau maka memastikan kita akan berjuang lebih lagi,” ujar SHP di Muara Teweh. Senin, 14/05/2018.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pulang Pisau Bahrianoor dengan beritasampit.co.id malam ini.

Baca Juga:   ​Bupati Pulpis Tinjau Pengolahan Air Bersih Dan Akan Berikan Pemasangan Gratis Bagi Yang Tidak Mampu

“Kita senang dan gembira atas kelolosan beliau (Abdul Hafid. Red) dengan kelolosan tahap awal ini seharusnya menjadi energi baru. Peran pemuda harus mampu memberikan peran positif dan kontribusi nyata untuk daerah,” terang Bahrianoor di Pulang Pisau dengan beritasampit.co.id.

Menurut pemuda kalem ini yang juga alumni Universitas Indonesia (UI) saat menyelesaikan studi S2-nya di Jakarta mengungkapkan, peran pemuda selama ini ditahap elit politik mengalami degradasi keberanian untuk melakukan sebuah terobasan dan itu sekarang dibantah oleh sosok ‘Panglima’ Karang Taruna Kalimantan Tengah Abdul Hafid.

Baca Juga:   Pjs Bupati Cek Arena Utama MTQ

“Selama ini kita para aktivis pemuda lebih banyak mensuksekan para elit politik saja, keberanian untuk berbuat lebih untuk daerah melalui jalur politik dalam perlemen kita terlihat takut tampil di depan hanya dengan alasan klasik tidak bermodal menjadi pembicaraan yang garing untuk di diskusikan,” paparnya.

Dirinya juga berharap dengan munculnya para aktivis muda dikancah perpolitikan Kalimantan Tengah menjadi warna tersendiri tentunya dengan tujuan membanguan daerah lebih baik.

“Ini merupakan kabar gembira bagi kita para pemuda sekaligus spirit baru untuk bisa terus bergerak dalam membangun daerah dari segi aspek manapun,” harapnya.

(Fdl/Beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments