Besok! Debat Publik Paslon Bupati dan Wakil Bupati Katingan, 405 Personil Polri Diturunkan

486
Keterangan Foto : AR/BS - Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting S I K

KASONGAN – Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting S I K mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan sebanyak 405 Personel Polri untuk amankan debat publik Pasanga calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Katingan putaran 1 yang akan dilaksanakan di gedung Salawah Kasongan, Rabu (16/5/2018) besok pagi.

Personil Polri itu dengan rincian 307 Polres Katingan, 67 BKO dari Polda, termasuk di dalamnya 31 Pasukan Elit Polri, yaitu Tim Gegana Satbrimob Polda Kalteng, sebagai sterilisasi gedung salawah, serta, 16 TNI dan 15 Sat Pol PP

Baca Juga:   MANTAP NIHH.!!! Bulog Akan Bangun Gudang Beras di Katingan

Menurutnya, pengamanan tersebut terbagi tiga tempat yaitu, Ring satu diwilayah dalam gedung salawah, Ring dua diseputaran gedung salawah dan Ring tiga dibObjek vital, kantor tim sukses/pemenangan dan route yang dilintasi serta kantor-kantor pemerintahan. Kemudian ditambah 31 pasukan elit Polri (gegana) didalamnya terdapat tim escape beserta kendaraan Escape.

“Sarana prasarana yang digunakan sesuai dengan SOP dalam sistem pengamanan, serta dilengkapi dgn alat jenis Miror Detector yaitu untuk pemeriksaan kendaraan, Gate Detector yaitu untuk pemeriksaan setiap orang yang masuk kedalam gedung, dan Metal Detector yaitu untuk pemeriksaan barang bawaan,” terang Kapolres Dharma Ginting, kepada beritasampit.co.id, Selasa (15/5/2018).

Baca Juga:   Bupati VS Wakil Bupati, Apa Pandapat Pengamat...

Lanjutnya menambahkan disamping itu juga disiapkan patroli sepeda motor sebanyak 8 unit bersenjata lengkap dengan sistem Hunting di seputaran kota Kasongan.

(ar/beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments