Ketua KNPI Katingan : Abdul Hafid Pemuda Tangguh, Cerdas dan Visioner

469
Edy Ruswandi Ketua DPD KNPI Katingan

KASONGAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Katingan Edy Ruswandi menyambut baik atas lolosnya Abdul Hafid sebagai bakal Calon Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) tahap pertama.

Menurutnya Abdul Hafid adalah pemuda yang tangguh, cerdas dan visioner hal itu diungkapnya dengan beritasampit.co.id. Selasa, 15/05/18.

“Lolosnya Abdul Hafid ditahap pertama bakal Calon DPD RI merupakan penambah semangat pemuda dalam kesadaran akan pentingnya politik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena kalau pemuda anti politik atau menjauhi politik maka estapet kehidupan akan menjadi bulan bulanan negara lain,” ujar Edy.

Baca Juga:   Pemkab Katingan Konsisten Benahi Pembangunan Kebun Raya Katingan 

Edy mengatakan, Abdul Hafid memang layak menjadi calon anggota DPD RI, karena memiliki pengalaman organisasi yang mumpuni serta memiliki konsep membangun yang baik.

“Kita di Katingan terus memberikan dorongan kepada pemuda-pemuda agar mengambil peran dalam pembangunan disegala bidang termasuk bidang politik. Dan memang dari tahun ke tahun keikutsertaan pemuda dalam politik semakin meningkat,” terang Edy.

Edy mengatakan bahwa dirinya sudah lama mengenal Abdul Hafid karena sama-sama pernah menjadi Ketua PWI Kabupaten.

“Bahkan beliau adalah guru jurnalis saya, karena beliau adalah redaktur saya saat masih sama-sama bekerja di salah satu media terbesar di Kalteng. Sekarang Abdul Hafid diberikan amanah untuk mengurus Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah,” ungkapnya..

Baca Juga:   Rayakan Natal, Bupati Katingan Gelar Open House

Ia berharap apabila nanti diberikan amanah Hafid sebagai anggota DPD RI dapat memainkan peran politik untuk kepentingan daerah, Ikut memberikan warna dan pengajuan usul-usul, ikut dalam pembahasan dan memberikan pertimbangan yang berkaitan dengan bidang legislasi.

“Sebagai pemuda kami yakin Abdul Hafid mampu mengemban amanah untuk kepentingan Kalteng dan Republik Indonesia,” pungkasnya.

(Bsg/Beritasampit.co.id)

EDITOR : MAULANA KAWIT

Komentar Facebook

comments