Lima Jalan di Desa Bagendang Hulu Akan Terang

953
Kepala Desa Bagendang Hulu, Tediansyah.

SAMPIT – Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) mempriotaskan Dana Desa (DD) pada Penerangan Jalan Umum(PJU) dilims jalur jalan menunju permukiman penduduk.

Tiga jalan desa yang menuju ke permukiman warga kampung tersebut dibilang sangat prioritas karena jumlah penduduknya banyak bermukim di daerah bantaran sungai mentaya. Sehingga prioritas PJU menuju permukiman warga menjadi yang utama.

Selain itu, keberadaan PJU penting adanya, agar mempermudah warga dalam melakukan giat ekonomi di malam hari. Disamping itu, juga untuk meminalisir tingkat kerawanan akan tidak kriminalitas di kawasan tersebut.

Baca Juga:   Embung Boon Pring untuk Ekowisata

“Pada APBDes 2018, pada dana desa warganya memprioritaskan untuk penerangan jalan umum menuju ke perkampungan warga desanya. Ada tiga jalan menuju perkampungan warga desa yang sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Kepala Desa Bagendang Hulu, Tediansyah, kepada beritasampit.co.id, Selasa (15/5/2018).

Ketiga jalan menuju perkampungan itu, yakni berada dijalan M Yusuf Ahmad, Handil Sehari, dan Jalan Raja, jalan BBI dan Jalan Batanggung.

“Ketiga jalan itu tahun ini akan kita berikan penerangan PLN memakai tiang sendiri menggunakan pipa besi ukuran 3 inci dan 4 inchi sebanyak kurang lebih 75 tiang,” terangnya.

Baca Juga:   Pasar Tradisional Desa Jaya Kelapa Semakin Ramai Dikunjungi Pembeli

Lanjut Tediansyah, jalan itu menggunakan KWH masing-masing. Sedang pihak desa sendiri hanya menyiapkan segala yang di perlukan pihak PLN dalam memasang apa yang akan diperlukan.

“Anggaran pemasangan ketiga jalur lampu jalan menuju perkampungan warga sekitar Rp 150 juta,” sebutnya.

(mar/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments