DPRD Kapuas Apresiasi Pemkab Raih Opini WTP dari BPK RI

    KUALA KAPUAS – Untuk kedua kalinya, Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kapuas meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

    Dengan raihan itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas memberikan apresiasi kepada Pemkab Kapuas, karena dinilai berhasil mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel.

    “Kita DPRD tentu sangat mengapresiasi atas diraihnya kembali opini WTP dari BPK RI Perwakilan Kalteng untuk laporan keuangan Pemkab Kapuas tahun 2017 ini,” ujar Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, di Kuala Kapuas, Rabu (16/5/2018).

    Menurut Algrin, raihan opini WTP merupakan prestasi Kabupaten Kapuas dibawah pemerintahan Bupati Kapuas periode 2013-2018. Karena selama periode ini telah dua kali berturut-turut menghantarkan kabupaten yang berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung ini meraih opini tertinggi dari BPK, yakni WTP.

    “Kiranya opini wajar tanpa pengecualian dari BPK ini, pada tahun yang akan datang wajib untuk dipertahankan sebagai wujud pengelolaan keuangan daerah yang baik dan akuntabel,” harap politikus parta berlambang pohon beringin ini.

    Sementara itu, sebagaimana diberitakan sebelumnya, Plh Bupati Kapuas Rianova mengungkapkan, dengan diterimanya penilaian WTP untuk kedua kalinya ini membuktikan bahwa kinerja yang dilakukan selama ini baik.

    “Ini membuktikan kinerja selama ini kita lakukan dinilai baik dan diharapkan kedepannya semua SOPD di Kabupaten Kapuas dapat meningkat lagi, agar dapat mempertahankan opini yang kita peroleh,” ucapnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)