Polres Lamandau Gelar Rakor Lintas Sektoral Persiapan Hadapi Ramadhan

    LAMANDAU – Polres Lamandau menggelar rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral dalam rangka persiapan menghadapi bulan Ramadhan 1439 Hijriyah / 2018 Masehi, di Joglo Polres setempat, Rabu (16/5/2018).

    Rakor ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Andika K Wiratama.

    Ia mengatakan, Polres dalam hal ini memiliki tugas pokok menyelenggarakan persiapan untuk menghadapi bulan Ramadan tahun 2018, dengan mengedepankan kegiatan preentif, preventif, dan penegakkan hukum.

    “Tentunya ini semua demi mewujudkan situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa dan hari raya idul fitri 1439 H dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

    Andika menjelaskan, sasaran pengamanan preventif akan menyasar tempat peribadahan, pusat perbelanjaan, pemukiman, jalan untuk takbir keliling, jalan dan arus untuk giat mudik/balik, pelabuhan dan sungai, tempat rekreasi dan tempat yang rawan kriminalitas.
    “Juga nanti akan dilakukan giat BIN, penyuluhan dan Gakkum,” ujarnya.
    Ditambahkan Andika, rakor ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran dan langkah-langkah yang diambil dalam persiapan menghadapi bulan Ramadan.
    “Dengan tujuan nantinya bisa menjadi bahan masukan kepada pimpinan untuk menentukan kebijaksanaan lebih lanjut,” katanya.
    Selain itu, diharapkan dengan rapat lintas sektor ini dapat menjalin kerja sama untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Lamandau khususnya.

    (yb/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan