Polres Seruyan Pantau Harga Kebutuhan Pokok Menjelang Ramadan, Ini Hasilnya?

    KUALA PEMBUANG – Kepolisian Resor Seruyan, Kalimantan Tengah melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok masyarakat di sejumlah pasar tradisional menjelang Ramadan, di Kuala Pembuang, Rabu. (16/5/18).

    “Pemantauan kita lakukan untuk mengetahui langsung bagaimana harga, stok, dan distribusi kebutuhan pokok masyarakat,” kata Kabag Ops Polres Seruyan AKP Wahyu Edy Priyanto.

    Ia mengatakan, pemantauan harga barang juga dilakukan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat guna mencegah terjadinya tindak pidana ekonomi seperti penimbunan pangan dan kebutuhan pokok lainnya.

    “Yang patut kita antisipasi adalah munculnya oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan saat kebutuhan masyarakat sedang meningkat ketika Ramadan atau menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah,” katanya.

    Ia menjelaskan, dari hasil pantauan di lapangan bersama dengan Diskoperindag dan UMKM Seruyan di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Sayur dan Ikan (SAIK) Kuala Pembuang, harga berbagai kebutuhan pokok masyarakat masih stabil.

    Selain itu, stok kebutuhan pokok seperti beras, gula, bawang, minyak goreng diperkirakan masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri nanti.

    “Meski stok dan harga kebutuhan pokok cenderung stabil. Tapi kita akan terus pantau perkembangan seperti apa. Jangan sampai nanti stok dan harga tidak terpantau, lalu tiba-tiba melonjak yang kemudian membuat gejolak di masyarakat,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT