Pasar Ramadhan Kapuas Diikuti 70 Pedagang Kue dan Kuliner

    KUALA KAPUAS – Pasar Wadai dan Kuliner Ramadhan tahun 2018 M / 1439 H yang dilaksanakan di lapangan Bukit Ngalangkang, Kota Kuala Kapuas diikuti 70 pedagang kuliner. Para pedagang itu terdiri dari pedagang kue/wadai dan pedagang makanan.

    Demikian disampaikan Camat Selat Drs Noor Rahman saat menyampaikan laporannya pada pembukaan pasar Ramadhan tersebut, Kamis (17/5/2018).

    “Pasar wadai dan kuliner Ramadhan tahun ini diikuti sebanyak 70 pedagang. Disini juga disediakan pula lima lapak diperuntukan bagi Bulog, TP PKK Kabupaten Kapuas dan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Kapuas,” ujarnya.

    Lanjut Rahman, semua pedagang yang berjualan di pasar Ramadhan ini tidak dipungut biaya apapun alias gratis. “Pasar ini dilaksanakan selama 28 hari, dari tanggal 17 Mei sampai dengan 13 Juni 2018,” sebutnya.

    Ditambahkannya, di pasar tahun ini pihak panitia juga menyiapkan fasilitas Musalla tenda yang dilengkapi dengan fasilitas air bersih khusus bagi pedagang maupun pengunjung yang ingin menunaikan ibadah salat.

    “Sehingga walaupun sedang berjualan tetapi ibadah salat tetap tidak ditinggalkan,” ungkap Rahman, seraya mengatakan bahwa di dalam rangka memeriahkan Pasar Ramadhan ini panitia melaksanakan beberapa jenis lomba dan hiburan yang bernuansa Islami, antara lain Lomba Da’i Cilik, Lomba Tahfidz, Lomba Adzan (SD dan SMP), Tartil Qur’an dan Lomba Fashion Show Kategori TK, SD dan Ibu-ibu.

    (irfan/beritasampit.co.id)