Fraksi Gerindra DPR Tak Anti Investasi Asing dan BLT

    JAKARTA – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Eddy Prabowo menyatakan pihaknya tidak anti investasi asing masuk ke Indonesia. justru berharap investasi itu banyak masuk ke negeri ini.

    “Semakin banyak investor masuk ke sini semakin memperkuat ekonomi kita. Hanya saja banyak investor masuk belum membantu memberikan lapangan kerja untuk kita yang kini jumlah pengangguran mencapai jutaan lebih,” kata Eddy saat memberikan keterangan pers di Ruang Fraksi Gerindra, Gedung Nusantara I DPR, Kamis (24/5/2018).

    Menurutnya, banyak investor asing masuk tetapi tidak dirasakan oleh rakyat kita, ya, tidak ada artinya.

    Lanjutnya, pembangunan ekonomi harus mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam arti meningkatkan pendapatan, mengurangi kemiskinan, kesenjangan, serta kesempatan kerja dan mampu meningkatkan ketahanan ekonomi nasional.

    Dia juga menyayangkan mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) awalnya berupa duit diganti bantuan non tunai. Disayangkan juga jumlah yang menerima pada pemerintahan sekarang dikurangi dari 16 juta jadi 5 juta dari bentuk tunai duit diganti non duit.

    “Kami bukan anti BLT malah mendukung agar terus dipertahankan tetapi jumlah psnerima jangan dikurangi dan bantuan jangan dirubah tetap berupa duit tunai,” ujar Eddy.

    (jan/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT