Ketua PWI Kalteng: “Silahkan ikut berpolitik, namun tak boleh membawa nama organisasi”

    PALANGKA RAYA – Ketua PWI Kalimantan Tengah, H. Sutransyah mengatakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam kiprahnya terus berkontribusi untuk daerah.

    Untuk itu, sumber daya wartawan terus ditingkatkan, termasuk dalam hal mengelola organisasi PWI. Hal ini disampaiikan H. Sutransyah pada rapat kerja daerah di Hotel Nascar Palangka Raya, Sabtu (26/5/2018) siang.

    Dikatakan dalam rapat kerja tersebut agar dapat menyamakan persepsi, terkait program kerja serta penguatan organisasi di semua daerah di Kalteng.

    “Kita dituntut dalam hal peningkatan sumber daya wartawan, apalagi kita wajib memiliki kartu kompetensi wartawan. Nah dalam organisasinya kita juga harus lebih baik jangan sampai PWI mundur,” ungkapnya.

    Terkait tahun politik dan adanya anggota PWI yang ikut dalam politik. Sesuai dengan aturan boleh, selain pengurus. Akan tetapi terkait etika, disarankan agar dapat menyampaikan surat cuti melaksanakn tugasnya sebagai wartawan.

    “Silahkan ikut berpolitik, namun tidak boleh membawa nama organisasi kita. Maka dari itu, jaga etika kita dan bisa mengajukan cuti sebagai jurnalis sementara ikut berpolitik,” pungkasnya.

    (raf/beritasampit.co.id)