Prittt, Stop Bukan Razia Gabungan! Eh Bagi Takjil Terima Kasih Polres Katingan

    KASONGAN – Para pengendara yang melintas di jalan Tjilik Riwut Kereng Pangi tepatnya depan Pos Lantas Polres Katingan tiba-tiba disetop puluhan anggota Polres Katingan dan Ibu-ibu Bhayangkari, Sabtu (26/5/2018) sekira pukul 16.00 WIB sore.

    Akibatnya membuat para pengendara lain khawatir dan gelisah saat ingin melintasi jalan Tjilik Riwut Kereng Pangi tersebut, sebab banyak yang mengira adanya razia gabungan yang dilaksanakan oleh kepolisian setempat.

    Namun hal itu buka razia, tetapi anggota polisi dan ibu-ibu Bhayangkari ini ternyata sedang berbagi berkah di bulan suci Ramadan, yakni dengan membagi-bagikan paket takjil kepada umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

    Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting SIK mengatakan, bahwa bagi-bagi takjil ini sebagai wujud peduli Kepolisian dan ibu-ibu Bhayangkari terhadap masyarakat sebagai bekal buka puasa bagi mereka yang sedang dalam perjalanan.

    Menurutnya, momen seperti ini diharapkan selalu dilakukan setiap tahunya dalam rangka berbagi berkah kepada masyarakat di bulan suci Ramadan tahun 1439 Hijriah.

    “Sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama muslim yang melaksankan ibadah puasa, untuk saling berbagi. Ini juga tidak hanya pengendara yang dibagikan takjil, namun pejalan kaki pun kebagian”, terang Kapolres Dharma Ginting.

    Sementara, pengendara motor Bobi mengatakan, sempat merasa khawatir dan kaget saat melihat banyaknya anggota kepolisian yang turun kejalan yang dikira ada razia besar-besaran.

    Namun rasa khawatir itu menghilang, karena setelah mengetahui bahwa yang dilakukan kepolisian ternyata berbagi kebaiakan di bulan suci Ramadan dengan berbagi paket takjil untuk berbuka puasa.

    “Tadi sempat kaget pak, saat mau keluar rumah ingin membeli takjil untuk berbuka puasa. Saat diberhentikan dikira rajia, ternyata diberi takjil oleh anggota kepolisian. Alhamdulliah diberi rezeki. Saya ucapkan terimakasih atas kebaikannya Polres Katingan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT