Begini Cara Dishub Kotim Pantau Kelancaran Arus Mudik Ramadan Tahun ini

    SAMPIT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengambil langkah-langkah persiapan dalam rangka mengantisipasi pelaksanaan angkutan lebaran tahun 2018.

    “Kita bersama pihak kepolisian melakukan RAMPCHECK dan mempersiapkan struktur teknologi untuk memudahkan para pemudik maupun pihak-pihak terkait,” ucap Kepala Dinas Perhubungan, Fadlianoor, Selasa (29/05/2018).

    Tidak hanya itu saja Dishub Kotim juga sudah menyiapkan posko angkutan lebaran yang berada di lantai ll terminal patih rumbih.

    “Posko itu nanti merupakan pusat komando Kadishub dalam memantau pengamanan nantinya,” katanya.

    Fadlianoor menjelaskan, dalam kegiatan itu nantinya dilengkapi perangkat portabel, agar dapat melakukan pemantauan dari manapun juga pergerakan lalu lintas, khususnya jalan kota Sampit.

    ”Nanti dengan alat itu kita bisa memantau lalu lintas, baik yang melewati bandara H Asan dan pelabuhan Sampit,” jelasnya.

    Fadlianoor berharap, bisa memudahkan koordinasi antara semua lini, baik petugas yang ada dilapangan maupun petugas yang ada di Command center yang melakukan collecting data yang nantinya akan diakses oleh Dishub Provinsi dan Kementrian Perhubungan RI .

    (put/beritasampit.co.id)