Mengisi Hari Libur Polsek Katingan Hilir Lebih Memilih Membersihkan Mesjid Baitul Yaqin Kasongan

    KASONGAN – Bulan ramadan digunakan semua umat muslim berlomba-lomba dalam kebaikan, hal tersebut juga dilakulan oleh jajaran Polisi Resor (Polres) Katingan, melalui Polsek Katingan Hilir. Selasa, 29/05/18.

    Mesti dalam suasana libur hari Waisak (29/05/18) yang merupakan libur nasional di Indonesia dalam rangka merayakan hidup, kematian, dan pencerahan Buddha. Untuk di ketahui Kurang dari satu persen orang Indonesia beragama Buddha, namun hari Waisak diakui secara luas.

    Mengisi momentum hari libur dan bulan ramadan Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, melalui Polsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat memimpin langsung kegiatan bakti sosial di Mesjid Baitul Yaqin, Kota Kasongan.

    “Mengisi hari libur ini jajaran Polsek Hilir digunakan untuk kegiatan bakti sosial di Masjid selain ibadah di bulan ramadan juga sarana mendekatkan Polri dan masyarakat,” tungkas Nurheriyanto.

    Polisi berpangkat Iptu ini juga mengajak masyarakat Katingan khususnya warga Kasongan untuk manjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan ramadan terlebih menjelang Pilkada 2018.

    “Marilah kita mengambil hikmah puasa dan menjaga Kamtibmas agar kondisi lingkungan kita tetap kondusif jelang pilkada,” pesannya.

    Selain itu Nurheriyanto menghimbau warga Kasongan dalam menjaga Kamtibmas agar tidak mudah terprovokasi oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi.

    “Jangan kemakan isu-isu yang tidak benar saling menjaga Kamtibmas, karena pilkada sudah dekat, kita punya Falsafah Penyang Hinje Simpei dan Huma Betang,” himbaunya.

    (Maulana.Kawit/Beritasampit.co.id)